KHASIAT BATU MATA KUCING ( CAT EYE - KATTENOOG )

KHASIAT BATU MATA KUCING ( CAT EYE-KATTENOOG )

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2013/08/batu-mata-kucing-cat-ete-kattenoog.html



Pada postingan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Khasiat Batu mata kucing (cat eye-kattennoog). Batu mata kucing yang tulen dinamai juga batu simopan (cymophaan ). Jika berwarna hijau zaitun bersemu dinamai batu biduri anggur. Batu mata kucing di Indonesia bermacam-macam namanya misalnya biduri pandan wulung, benang sebelas, intan tetulas kendit,dunyo ( pancer papat artinya berlian mengelilingi dunia berapa kali danterpancang pada empat penjuru ). Bentuknya seperti separuh telur, warnanya keruh (tidak terang) semu-semu hijau, abu-abu ungu dengan satu sinar terang lurus di tengah-tengah yang dapat berberak ke kanan ke kiri. ada orang yang menganggap batu mata kucing ini rajanya batu permata.

http://anekapermatamulia.blogspot.com/2013/08/batu-mata-kucing-cat-ete-kattenoog.htmlhttp://anekapermatamulia.blogspot.com/2013/08/batu-mata-kucing-cat-ete-kattenoog.html


Di Indonesia Batu-batu biduri pandan dan biduri anggur dimaksudkan batu mata kucing. batu biduri pandan yang halus mempunyai warna kuning muda, bening menembus cahaya, bebas dari bintik-bintik kuning coklat.

Garis cahaya tajam di tengah-tengah betul..Batu biduri pandan  yang memenuhi syarat-syarat tersebut diatas jarang sekali didapati dan harganyapun sangat tinggi.

Lebih mahal lagi jika itu mempunyai sinar kilau sutra yang halis. Jenis ini dinamakan Batu Biduri Pandan Sutra.


Batu mata kucing atau biduri pandan wulung ini netral, artinya dapat dipakai oleh siapa saja, tidak usah di lihat kapan orang itu lahir.







Khasiat Batu Mata Kucing :



  1. memberanikan hati berjalan di tengah malam
  2. memberi kebahagiaan kebendaan ( materieel )
  3. menguatkan batin dari pengaruh-pengaruh jahatA
  4. memberanikan diri mengadu untung( spekulasi )
  5. mencegah mabuk laut
  6. memberi tanda datangnya ancaman bahaya dengan pertanda sinar terang dari batu itu tak bergerak seperti biasa dari kanan ke kiri atau sebaliknya.
Demikian artikel ini mengenai Batu mata kucing (cat eye-kattenoog), semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu-batu mulia.

0 Response to "KHASIAT BATU MATA KUCING ( CAT EYE - KATTENOOG )"

Popular Posts