BATU PERMATA ZAMRUD ( SMAGRAD EMERALD)

BATU ZAMBRUD ( SMAGRAD EMERALD)





                                


Pada postingan kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai Batu Permata Zambrud (Smagrad Emerald). Batu  zambrud yang dalam bahasa inggris disebut emerald dan bahasa belanda smagrad terhitung sama dengan batu aquamarin ( akamarin ) atau dikalangan bahasa indonesia di kenal dengan batu-batu hijau laut dalam jenis batu beryl. kerasnya sama antara 7,5 sampai 7,75.






Zamrud terdiri dari campuran beryllium, aluminiummoxide, dan kiezelzuur. Batu zamrud yang tulen berwarna hijau rumput ( daun )dan di gemari orang karena keindahannya yang lembut dan menawan hati


Tempat asal zamrud adalah di Muso ( Columbia ) dan Jakatrinemburg di pegunungan Ural ( Rusia ). orang juga dapat menemukan batu mulia ini di India, Birma, Vietnam, Siam, Brazillia, Columbia, Venezuela, Salzburg ( Jerman ), Mesir ( Tambang Cleopatra ). sedang di Indosesia jarang.







Sifat lain dari batu zamrud  ialah batu ini kuat menahan panas dan tak mudah berganti warna. Namun batu zamrud harus di pelihara dengan baik karena jenis batu ini tidak boleh terbentur terlampau keras. batu zamrud mudah sekali berkelumur.




Pada zaman dahulu orang mengenakan batu zamrud sebagai bandul kalung dan di ikat pada cincin agar dapat menolak segala pikiran jahat dan menjaga diri supaya tetap suci-murni ( terutama bagi gadis-gadis ). Apabila batu zamrud yang sedang dipakai terjatuh, maka ini menjadi suatu tansa atua alamat akan terjadi hal yang tidak menyenangkan atau merugika pemiliknya.

Khasiat dari Batu Permata Zambrud (Smagrad Emerald)


Bagi yang percaya akan khasiat batu zamrud dibawah ini disebutkan macam-macam khasiatnya :


  1. Membawa keberuntungan
  2. Pandai berbicara dan diplomatik bagi si pemakai
  3. Memperbesar kekuasaan si pemakai
  4. Memberi kejayaan atau keuntungan lahir
  5. Memberi peringatan pada si pemakai kalau bakal mengalami bencana, warnanya menjadi pucat.
Demikian artikel saya ini mengenai Batu Permata Zambrud (smagrad Emerald), semoda dapat menambah wawasan kita mengenai batu-batu permata mulia.

0 Response to "BATU PERMATA ZAMRUD ( SMAGRAD EMERALD)"

Popular Posts