BATU ALEKSANDRIS (ALEXANDRIET)



BATU ALEKSANDRIS (ALEXANDRIET)







Batu aleksandris ini diberi nama demikian karena batu yang pertama ditemukan itu telah dipersembahkan pada Czaar Alexader II dari Rusia ketika ia dinyatakan sudah dewasa. Di Indonesia batu ini dinamakan batu alexandriet.


                                               
                                               

Batu aleksandris ini termasuk batu mulia yang memiliki nilai kekerasan 8,5. Batu mulia ini dapat di temukan di Brazilia, Sailan, Connectient (amerika Utara) dan pegunungan Ural(Rusia). Batu  aleksandris terindah paling banyak di temukan di Rusia, kemungkinan di Indonesia belum pernah di temukan.
 









Batu Alexandriet ini memiliki keanehan, yaitu jika siang hari warnanya hijau, sedang di waktu malam hari, terutama jika disoroti lampu warnanya berganti menjadi merah darah. Ini disebabkan karena memang batu ini Pleochroisme.
                                       

Dikota Mila (Italia), dalam makam keramat. Dan orang akan dapat melihat salib batu alexandriet yang diletakkan di dada St Boromeus yang tubuh nya dibalsem. Batu alexandriet ini sungguh sangat menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya, karena amat sangat indah

                                

Demikian sekilas tentang batu mulia Aleksandris/alexandriet, semoga dapat menambah wawasan kita.


1 Response to "BATU ALEKSANDRIS (ALEXANDRIET)"

  1. aku punya batu yang sama dahsyatnya sekuat baja dan jadeite dan sedahsyat Kriptonite
    dari aku henandri ew

    ReplyDelete

Popular Posts