BATU YAMAN


BATU YAMAN


Pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit  tentang Batu Yaman. Berdasarkan cerita kuno batu ini berasal dari seorang nabi. Sewaktu kembali ke Mekah, ia mengambil pasir dan di tebarkan ke setiap sudut kota agar terbebas dari macam-macam halangan. Kemudian butir- butir pasir itu menjadi batu yang kini di beri nama batu yaman.

BATU YAMAN

Batu yaman memiliki beraneka macam warna ada yang putih, coklat, merah sawo, kuning, hijau, biru, ungu, abu-abu, hitam dan warna campuran, bening terang, berurat atau juga ada yang gelap.

Batu yaman juga memiliki banyak macamnya, misalnya , yaman darah, yaman susu, yaman jaya, yaman kencono, yaman welas, yaman tiban, yaman wulung. Masing-masing batu itu memiliki khasiat tersendiri. Banyak batu yaman digunakan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.



Batu yaman kencono khasiatnya yaitu membawa keberuntungan, sebab dari nama kencono, orang paham di artikan dengan emas yang menjadi simbol dari kekayaan dan keagungan.

Batu yaman wulung yang berwarna merah sawo matang serta kilauannya bening dengan satu urat warna coklat merip dengan ular yang melingkar seperti huruf  S atau Z. Batu ini khasiatnya dapat menolak pengaruh setan,iblis, memberi pamor dan ulas muka yang terang.

Batu yaman wulung sangat cocok dipakai oleh petani, pegawai biasa, anggota angkutan perang, pedagang dan pelaut, namun kurang baik pagi perempuan.

Adalagi semacam yaman, yaitu Yaman mega mendung yang menuntun si pemakainya suka beribadat, gemar bersemedi, dan menentramkan hati yang gelisah. Batu ini keluaran dari Mekah dan banyak di bawa oleh jemaah haji yang kembali dari tanah suci untuk dihadiahkan kepada sanak saudara.

Demikian sedikit ulasan saya tentang batu yaman semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu permata mulia.





0 Response to "BATU YAMAN"

Popular Posts