KHASIAT BATU AKIK BADAR BESI (HEMATITE)





Pada postingan kali ini saya akan mengulas mengenai Khasiat Batu Akik Badar Besi. Batu ini mengandung unsur besi (fe) dengan kandengan oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu-abu kehitaman. Batu ini memiliki nilai kekerasan 5-6 skala mohs

Batu akik badar besi banyak ditemukan di daerah Brazil, Mexiko, Australia dan amerika yang mana dekat dengan wilayah pegunungan yang sering terjadi banjir lahar beratus-ratus tahun yang lalu. Batu ini juga di temukan di wilayah Indonesia.


Batu akik badar besi / Hematite disebut juga batu magnetsteen karena apabila di dekatkan dengan  magnet batu ini akan tertarik dan menempel atau berputar-putar dan ada juga yang menolak dengan bergetar ditempat saja. Batu ini bisa mengeluarkan efek mengkilat seperti besi jika dogosok/ diasah.

Batu akik badar besi memiliki struktur kristal yang sama dengan batu corundum (ruby), selain terdapat di Bumi , batu sejenis yang memiliki unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan juga di temukan di Planet Mars. Bebatuan Hematite ini ditemukan berbentuk gunung dan bukan terpendam di bawah lapisan tanah seperti di planet Bumi (Informasi didapat dari The Mars Exploration Microscopic)


Batu akik badar besi ini kurang cocok digunakan sebagai perhiasan, karena warnanya yang terlalu gelap dan kurang menarik. Namun banyak orang tertarik dengan keunikan dan khasiat dari batu ini. adapun Khasiat daridari batu akik badar besi ini adalah:
  • Kebal dari senjata dan terhindar dari marabahaya
  • sebagai sarana penjaga diri dari aura negatip
  • Anti santet
  • Dipercaya dapat menarik aura keberuntungan, sehingga rezeki akan datang dengan sendirinya
Karena mitos batu ini memiliki khasiat seperti diatas, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab memalsukan batu batu akik badar besi ini. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam membeli jenis batu ini. Untuk menguji keaslian daripada batu ini ada beberapa cara yang sering digunakan yaitu :
  1. Pastinya jika batu akik badar besi ini di dekatkan dengan magnet batu tersebut akan tertarik dan menempel pada magnet
  2. Cara kedua yaitu ambil buah pepaya muda cari getahnya lalu oleskan pada batu badar besi tersebut,. Apabila getah buah pepaya tersebut cepat mengering maka batu ini asli
Demikian artikel mengenai Khasiat batu akik badar besi, semoga dapat menambah wawasan kita mengenai berbagai macam batu mulia.

Baca Juga: Batu Bacan

47 Responses to "KHASIAT BATU AKIK BADAR BESI (HEMATITE)"

  1. berarti batu akik adik saya alis , soalanya kalu didekati ke magnet kya ada daya tarik sehingga menempel di magnet

    ReplyDelete
  2. Q jg bru punya, krn yg perasaan hati saya lg negatip trhadap partner krj, trutama atasan gw, (garaaa2 kurang sopan ucapannya trhadap bawahan seperti gw, jd dalam hati ini, ingin katakan udah bangga Ya ... Anda senang d duniawi ini, hkhk... Anda itu baru di uji / di tinggikan, tp blagu sombong juga, emang gw tidak bisa nurunkan jabatan kekayaan anda, tp gw percaya dg adanya tuhan," kunfayakun" anda langsung turun drajat, karena tuhan lebih tahu mana yang benar.. Hkhk.. )

    nb. Oops maf curht, hehe.. Sangkeng hati gw negatip tau tau tdk di sangka, Q lg krj menemukan batu warnanya hitam dan melekat besi2 kecil yg sulit di bersihkan ya mirip magnet, tp Q penasaran trhadap ini batu, Q langsung tanya mbah Google... Y elaah trnyata ini di sebuT BADAR BESI, waaahhh... kasiate juga mengerikan, adeehh2.. Bisa bisa bos gw akan gw tantang... Pasti jd di bawah hidupe amet.. Naudhubilah_ lah.. huwallahualam.
    #KI SEMAR DEWANE PARA DEWA AJA GAYA & SIFATE BIASA BIASA AJA.

    ReplyDelete
  3. Badar Besi paling cocok klo di ikat perak, auranya lebih keluar gan..., ane punya badar besi diikat perak 925 dan berat 20 gr lebih. Badar Besi ane awalnya dari temen yg g cocok dengan batu itu, tp wktu itu blom ada pengikatnya. Ane ambil karna temen ane brantem mlulu dijalan. jdi kalo g cocok bs negatif bwaannya gan.., tp gt ditangan ane dia adem2 aja. dan emng ane pernah pke wktu brantem lwn mahasiswa demo yg kerjaannya macetin jalan. Maklum dimakassar rawan dgn yg namanya tikam2an. berjalannya waktu ane dikeroyok, entah tenaga dari mana ane ancurin 3 org, Ane berubah jadi gesit. setelah ane dipisahin polisi ane liat dijalan ada bbrp ank busur tepat ditempat ane berdiri brantem. Keliatannya ane abis dipanah tp ane g rasa sm skali dan g ada luka dikit pun.
    Tapi ingat gan.., kl punya Badar Besi jgn diliat2in ama org yg g dekat walopun temen. Badar Besi bereaksi saat kita sudah terdesak dan bukan saat pamer2in kekuatan. Dan satu lagi, Badar Besi g akan ada gunanya tanpa izin Allah SWT. Mkanya bawa yg positif2 aja ya gan..

    ReplyDelete
  4. ada stok badar besi untuk terapi, benar-benar proses alami dari alam
    di gosokkan ke rokok, rasa rokok akan tawar,
    air dari rendaman batu bisa untuk penyakit mag.
    ini sudah saya buktikan karena mengamati dari kebiasaan penduduk setempat
    dalam menggunakan batu ini. saya dari halmahera utara.
    masih dalam bentuk bongkahan. silahkan dibentuk sendiri.
    jika berminat bis sms ke 081327027701.

    salam

    sigit.

    ReplyDelete
  5. saudara sigit berapa hrg per bongkah nya

    ReplyDelete
  6. kami disini hitung perkg 300rb belum ongkir

    ReplyDelete
  7. Ane punya batu badar besi,,di jamin keaslianya dan boleh di tes, siapa yg lg cari karna mau ane jual,, batunya ada 5 butir yg serius hub 081995451990

    ReplyDelete
  8. Saya juga ada badar besi..kalau minat call saya 085811772478

    ReplyDelete
  9. buat sigit WS saya tertarik dengan bongkahan badar besi ...lebih lanjut call d 085261235825

    ReplyDelete
  10. Gileee....semua punya badar besi...berarti ngapain di cari lagi yaak..semua dah pada hebat dah punya badar besi...siapa lagi yang gak punya...kalo semua asik nawarin..hehhehee...batu ginjal ada gak?

    ReplyDelete
  11. saya punya badar besi dari aceh warna hijau gelap didalamnya ada bercak hitam yang merupakan kandungan besinya

    ReplyDelete
  12. Badar besi yang bagus dari mana ya,.......

    ReplyDelete
  13. Badar besi yg bagus d Indonesia berasal dri daerah Kebumen, Sya jg pnya batu badar besi ama badar perak.

    ReplyDelete
  14. Saya punya batu badar besi asli nias, saya temukan di salah satu bukit di dataran tinggi nias. Setelah dilakukan tes dengan magnet ternyata benar batu badar besi. Kalau anda minat saya akan jual bongkahan. Pin bb 766e6810

    ReplyDelete
  15. Badar besi asli nias, jual bongkahan.pin 766e6810

    ReplyDelete
  16. Ane jg punye BADAR BESI sudah terbukti khasiatnye..

    ReplyDelete
  17. Ane punya batu, warnanya hitam bergaris perak tembus, ane dikasih sama ustad ane, katanya sih badar besi, tp g lengket maghnet, apa itu badar besi? Mohon penjelasanya

    ReplyDelete
  18. batu badar besi emang unik gan , n sekarang udah makin banyak peminatnya apalagi sekarang banyak varian jenis badar besi ,
    salah satu nya badar besi kristal hijau kebumen ,selain menempel pada magnet batu ini juga jika terkena cahaya / senter maka terlihat tembus warna kehijauan .. kebetulan ane juga jual bahannya gan silahkan bagi yg minat sms/kontak ane di 08179485677

    coba lihat disini gan http://natural-batu.blogspot.com/2014/05/bahan-rough-akik-batu-badar-besi.html

    ReplyDelete
  19. Saya baru saja dikasih sm temen dan sdh dtes pake magnet! Tpi masalh ada khasiatnya sy percaya sm allah aja deh krn smua ini ciptaan allah!!!

    ReplyDelete
  20. batu badar besi gua ditolak ama maghnet utara maupun selatan gua dapat batu ini dari tasik malaya

    ReplyDelete
  21. Ane juga punya badar besi masih bongkahan ada yang minat..

    ReplyDelete
  22. Sy jg punya bongkahan badar besi bermotor telur semut mau di bentuk jg boleh Yg minat pin Bb 7EA17BBC

    ReplyDelete
  23. Sy jg punya bongkahan badar besi bermotor telur semut mau di bentuk jg boleh Yg minat pin Bb 7EA17BBC

    ReplyDelete
  24. Ane punya udah tembus hijau murah minat 08561950472

    ReplyDelete
  25. Ane ada tembus hijau minat 08561950472

    ReplyDelete
  26. Saya punya badar besi mata kucing garis putih melingkar sampai kebawah,warna batu hitam kemerah-merahan.
    Badar besi asli dari tambang PT Freeport di Papua yang diambil dari dalam terowongan tambang bawah tanah kedalaman 1 km.
    Bagi yang berminat silahkan hubungi saya....

    ReplyDelete
  27. Huh..... badar besi setau saya ada.a di permukaan tanah atau di kali...

    ReplyDelete
  28. Yg berminat batu badar besi tembagapura jobsite freeport silakan hub no sy 081240007415. Ada warna hijau hitam putih hitam dll

    ReplyDelete
  29. maaf gan kalau badar besi lengkap harga brp ?

    ReplyDelete
  30. Ke kebumen aja , ngampar badar besi tinggal pilih murmer lagii

    ReplyDelete
  31. Kalo badar besi yg warna putih ada gak broo??

    ReplyDelete
  32. Saya punya badar besi brow kasiat nya bisa buat narik duit dari msin atm minat hub...

    ReplyDelete
  33. JUAL BONGKAHAN BACAN ASLI TERNATE.
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL ASLI TERNATE.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga;
    1 0ns ; 500rb
    5.ongs Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.300.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082388120367 atau 081998642807
    pin 266AD694

    ReplyDelete
  34. Ane punya Badar Riah man asli bisa goyang

    ReplyDelete
  35. Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak ada yang luntur ,mudah di bentuk ,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea


    Daftar harga sebagai berikut;

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil


    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    HP 085256994981 dan 081998328166
    PIN 578D97BE

    ReplyDelete
  36. JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)

    Daftar harga sebagai berikut;
    ✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ Kondisi bahan ;
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    – Bahan tua (galian lama)
    – Hasil tambang sendiri
    – Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
    – Kualitas super kristal, sudah tembus
    – Sudah tembus
    – Beberapa titik sudah ada yang kristal
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh, tanpa kapur
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    NO HP : 082340955666
    PIN BB: 27C86A44

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan

    ReplyDelete

Popular Posts