BATU SARDONYX (BATU AKIK LAPIS)

OKE..  para pecinta batu-batu mulia... Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang  Batu Sardoyx (batu akik lapis). Batu ini merupakan golongan dari batu-batu kwarsa yang memiliki nilai kekerasan 6,5-7,0 skala mohs. Batu ini adalah varian dari batu onyx yang memiliki warna garis-garis putih, coklat, merah tua, dan merah kecoklatan. memiliki kilau semitransparan atau tembus.
Seperti dikemukakan diatas , batu sardonyx atau batu akik lapis yang berwarna merah tua sejenis dengan batu onyx. Hanya saja warnanya yang yang berbeda yaiyu berlapis-lapis. Batu ini dipercaya membawa manfaat bagi seseorang yang lahir pada tanggal 21 agustus sampai dengan 21 september jadi termasuk dalam golongan berzodiak Virgo. Batu ini cocok di gunakan sebagai gelang , cincin, maupun liontin.

Batu sardonyx merupakan batu perlambang kekuatan dan perlindungan. Beberapa orang menggunakan batu ini sebagai jimat perlindungan dan menempatkanya di setiap sudut rumah, dipintu dan di jendela dengan tujuan mencegah kejahatan dan kemalangan.

Batu sardonyx (batu akik lapis)
Menurut cerita orang-orang tua, khasiat dari batu sardonyx (batu akik lapis) ini bagi pemiliknya adalah selalu riang gembira dalam segala hal yang dihadapiya, baik dalam susah maupun senang. Selain itu pemilik batu ini selalu dapat mempertahankan dirinya dari godaan yang dapat memalukan (skandal) dan dalam pergaulan ia tampak ramah-tamah. Batu ini juga merupakan batu yang mencerminkan cinta kasih, gairah dan kepribadian yang menyenangkan.

Demikian sekilas tentang batu sardonyx (batu akik lapis), semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu-batu mulia. jangan lupa baca juga postingan batu-batu mulia lainnya pada blog ini




1 Response to "BATU SARDONYX (BATU AKIK LAPIS)"

  1. cara membedakan batu asli dengan yang palsu

    ReplyDelete

Popular Posts