KHASIAT DARI BATU GIOK

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang khasiat dari batu giok, Batu giok merupakan salah satu batu mulia yang sudah dikenal khususnya  di kalangan Tionghoa / Tiongkok pada  kira-kira 4000 tahun sebelum masehi, batu ini dalam bahasa asing di namakan batu nephriete (nephriet). 
Batu giok atau nepriet juga dikenal dengan nama batu ginjal (niersteen) karena berhubungan dengan kepercayaan bahwa batu ini dapat menolak atau menyembuhkan penyakit ginjal. Batu mulia jenis ini memiliki nilai kekerasan 6-6,5 skala mohs dan memiliki susunan kimia terdiri dari kiezelzuur, thonaarde, ijzeroxydule, magnesia, kalk, dan sedikit natron.

Batu giok memiliki banyak macam warna, yaitu ada yang berwarna putih susu, hijau-kelabu, kemerah-merahan, merah-coklat, abu-abu, hijau rumput agak biru. Sedangkan jenis batu giok yang paling dihargai dan yang paling dicari adalah yang berwarna hijau tua rumput dan bersinar bening. Batu ini cocok digunakan sebagai Kalung, gelang, liontin, cincin, dan asesoris perhiasan lainnya. Batu giok biasanya dipakai untuk menghias klenteng-klenteng dalam bentuk guci-guci, jambang-jambangan dan patung, bahkan pada zaman dahulu batu ini pernah dipakai sebgai lambang kerajaan Tiongkok

Batu giok dapat ditemukan di negara-negara yaitu:
  1. Tiongkok (Provinsi Shensi, Junnan dan di Pegunungan Kun Lun)
  2. Birma
  3. Mesir
  4. Amerika (tepi Sungai Amasone)
  5. Tibet
  6. Turkestan
  7. Selandia baru  

Menurut kepercayaan orang Tionghoa, jika batu giok jatuh dan pecah menjadi dua potong maka tidak akan terjadi malapetaka atau musibah yang akan  menimpa si pemilik, akan tetapi apabila terjatuh dan pecah menjadi empat bagian atau hancur berserakan maka ini pertanda bahwa malapetaka akan datang dan mengancam jiwa si pemilik.

Khasiat dari batu giok

Khasiat dari batu giok

Adapun khasiat dari batu giok antaralain yaitu:
  • Melindungi diri dari bencana
  • Mengobati penyakit ginjal
  • Mencerdaskan otak
  • Menolak racun
  • Membawa rasa sejuk, rasa bahagia, dan perdamaian
  • Meningkatkan intuisi dan membangkitkan kekuatan gaib
  • Kesetiaan, teguh, iman yang kuat 
Demikian artikel ini mengenai Khasiat dari batu giok, semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu mulia dan jangan lupa baca juga batu-batu mulia yang lainnya hanya pada blog ini.

0 Response to "KHASIAT DARI BATU GIOK"

Popular Posts